Header Ads

  • Breaking News

    Cara Membeli dan Memilih Cat Tembok

    Cat Tembok adalah bahan bangunan berguna untuk mewarnai tembok rumah (bangunan) agar kelihatan lebih indah. Yang perlu diperhatikan sebelum membeli cat, ada baiknya anda harus tahu dulu bagaimana karakteristik cat tembok. ini dikarenakan banyak sekali merk cat tembok dipasaran dengan kualitas yang berbeda-beda. Jadi membeli cat jangan asal, hanya karena murah nantinya hasil yang didapatkan tidak memuaskan gara-gara anda salah dalam memilih cat. Dan perlu diketahui juga menurut penggunaannya, Cat Tembok terbagi 2 kategori yaitu cat tembok interior dan cat tembok exterior.
    macam-macam cat tembok
    Cat Tembok Interior adalah cat tembok yang dikhususkan untuk bagian dalam rumah atau interior, yang mana tidak bisa terkena sinar matahari dan juga air hujan secara langsung sehingga cat akan tetap awet. Namun anda tetap harus hati-hati cat tembok interior, karena kualitasnya berbeda-beda. Ada cat yang cepat terhapus hanya karena kita membersihkan kotoran yang menempel pada cat. Jika anda terlanjur membelinya, sebaiknya anda harus mengecatnya berulang-ulang atau beberapa lapisan. Kalau anda membeli cat yang berkualitas bagus, cukup 2 lapisan saja cat sudah tebal.


    Cat Tembok Exterior adalah cat tembok yang bisa dipakai untuk bagian dalam maupun bagian luar. Cat ini biasanya sudah tahan cuaca dan jamur karena umumnya cat ini sudah mengandung alkali dan tidak mudah terhapus sehingga harganya lebih mahal dari cat interior. Namun tidak semuanya merk cat mengandung alkali jadi sebaiknya sebelum di cat berikan dulu cat dasar alkali agar lebih tahan lagi terhadap cuaca, jamur, dan kelembaban sehingga tidak akan menimbulkan belang-belang pada warnanya.

    Memilih Warna Cat
    Dalam memilih warna cat tembok harus diperhatikan dulu penempatannya, kalau cat tembok untuk bagian dalam atau lokasi yang sempit gunakanlah warna cat yang terang agar ruangan tidak menjadi lebih gelap dan pengap dan kelihatan lebih sempit. Kalau warna muda atau terang maka ruangan akan kelihatan lebih luas dan terang. Dan untuk cat tembok bagian luar bisa menggunakan warna gelap dan juga warna terang namun hindari dengan warna merah karena warna ini sangat mudah berubah oleh iklim, kecuali ada merk-merk tertentu yang lebih tahan namun harganya jauh lebih mahal lagi.


    Setelah anda mengetahui karakteristik dari cat tembok maka belilah cat tembok yang sesuai dengan penempatannya dan pastikan harga cat tembok tidak melebihi budget yang anda punya, agar hasilnya akan sesuai dengan apa yang kita inginkan. Belilah cat tembok yang sudah teruji kualitasnya. Mintalah penjelasan dari toko atau minta brosurnya terlebih dahulu.

    Sumber :
    http://infohargabahanbangunan.blogspot.com

    1 comment:

    1. oke terima kasih banyak ya gan atas informasi yang bermanfaatnya, untuk cat eksterior dan interior alangkah baiknya beli cat dengan kualitas terbaik ya namun disesuaikan dengan budget kita. karena biarpun mahal tapi jauh bisa lebih tahan lama sehingga ga harus mengeluarkan uang kembali dalam pengecetan.


      oya mohon maaf ya gan sebelumnya, ane mau numpang share beberapa info barangkali ada yang lagi nyari rumah, bisa cek beberapa link di bawah ini hehehe

      Perumahan Baru
      daftar perumahan baru
      daftar perumahan baru di bandung
      daftar perumahan di jakarta

      ReplyDelete

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad