Header Ads

  • Breaking News

    Tips dan Trik Membeli Semen

    Setelah sebelumnya sempat memberikan harga semen, kali ini bagaimana tips membeli semen yang benar. Karena dengan membeli maupun memilih semen dengan benar diharapkan menekan biaya pembangunan sekaligus pembelian bahan bangunan. Adapun tips membeli semen memperhatikan beberapa hal diantaranya :
    tips membeli semen
    1. Belilah Semen Seperlunya
    Hal ini berguna untuk menekan biaya. Karena bahan bangunan ini tidak mampu bertahan lama (1 bulan tergantung cara menyimpannya), untuk itu belilah secukupnya / seperlunya saja atau belilah secara berangsur jangan langsung dalam jumlah banyak.  

    2. Pilihlah Semen Yang Masih Segar
    Maksudnya adalah pilihlah semen yang belum lama tersimpan di gudang maupun toko. Sehingga semen yang kita beli dapat disimpan lagi dalam waktu yang cukup.

    3. Pastikan Semen Berkualitas Bagus
    Cara mengetahui semen berkualitas bagus (baik) dengan cara memegang dan rasakan kelembutannya, bila terasa ada butiran berarti kualitas semen kurang bagus. Lalu ketika anda akan membelinya, silahkan tekan saknya apakah keras atau tidak. Jika keras, berarti semen tidak bagus.

    4. Cara Penyimpanan Semen
    Ketika akan menyimpannya, berikan alas semen terlebih dahulu misalkan dengan alas kayu tebal dan tutup dengan plastik agar tidak terkena angin. Dan pastikan suhu ruang penyimpanan tidak lembab.

    No comments

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad