Header Ads

  • Breaking News

    Harga Kaca Laminated Tempered Non Tempered

    Kaca Laminated adalah salah satu safety glass selain kaca tempered. Meski sama-sama masuk kategori safety glass, namun kaca laminated dan kaca tempered memiliki karakteristik dan spesifikasi yang berbeda. Berikut adalah beberapa perbedaannya.

    Kaca laminated terdiri atas komposisi satu atau lebih lebih lembaran polifinil yang transparan, fleksibel, dan sangat kuat, dengan satu atau lebih lembaran kaca float. Kemudian  disatukan melalui proses pemanasan dan pengepresan.

    Penggunaan kaca laminated terutama untuk atap kaca, skylight, dinding kolam renang, dan bidang lain, untuk mencegah adanya reruntuhan kaca jika pecah. Kaca laminated juga sering digunakan untuk lemari pajang barang-barang berharga (antipencuri).

    Kaca laminated yang terdiri atas dua lembar kaca biasanya digunakan untuk bangunan. Sedangkan yang terdiri lebih dari dua lembar, biasanya untuk penggunaan khusus, seperti kaca antipeluru, kaca akuarium yang besar, dan kaca pesawat terbang. Secara umum, karakteristik kaca laminated, yaitu aman, memberi perlindungan, kontrol kedap suara, membatasi sinar ultra violet, dan warna bervariasi.

    Sedangkan Kaca Tempered merupakan kaca float biasa yang diperkeras (ditingkatkan kekuatannya) dengan cara memanaskan float glass biasa hingga mencapai temperature sekitar 700 C dan kemudian didinginkan mendadak dengan menyemprotkan udara secara merata pada kedua permukaan kaca, sehingga meningkatkan kekuatan, ketahanan benturan, peredam panas / dingin, dapat memenuhi kebutuhan keamanan untuk berbagai bangunan arsitektur, juga untuk furniture, kamar mandi, alat rumah (seperti kaca berbagai kerudung, kompor kaca), dll. Jika di pecah kaca tempered akan menjadi kaca dengan fragmentasi yag kecil-kecil.

    Jenis kaca tempered ini bisanya sering kita jumpai/ bisa kita gunakan pada pintu ( pintu-pintu bebas rangka ), dinding-dinding kaca pada bagunan, dinding kaca batas tangga, eskalator, lift. Sedangkan untuk furniture biasanya digunakann pada meja, lemari kaca, dan lain-lain.

    Berikut adalah daftar harga Kaca Laminated Tempered dan Kaca Laminated Non Tempered :

    No comments

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad