Header Ads

  • Breaking News

    Kaca Tempered Clear Tinted Stopsol dan Indofigure

    Anda pasti sering melihat pintu kaca tanpa bingkai (pintu frameless), kaca railing di mall-mall, kaca mobil, dll. Nah, biasanya yang digunakan adalah kaca tempered.
     
    Kaca tempered merupakan kaca float biasa yang diperkeras (ditingkatkan kekuatannya) dengan cara memanaskan float glass biasa hingga mencapai temperature sekitar 700 C dan kemudian didinginkan mendadak dengan menyemprotkan udara secara merata pada kedua permukaan kaca, sehingga meningkatkan kekuatan, ketahanan benturan, peredam panas / dingin, dapat memenuhi kebutuhan keamanan untuk berbagai bangunan arsitektur, juga untuk furniture, kamar mandi, alat rumah (seperti kaca berbagai kerudung, kompor kaca), dll. Jika di pecah kaca tempered akan menjadi kaca dengan fragmentasi yag kecil-kecil.

    Proses tempered atau tempering memakan waktu yang tidak terlalu lama (tergantung ketebalan kacanya), tetapi yang membutuhkan waktu lama adalah pra prosesnya atau proses sebelum dilakukan tempering seperti memotong (cutting), melubangi (drilling), atau menggosok (edging). Selain itu antrian proses tempered di tempat prosesor juga kadang memakan waktu lama sehingga untuk kaca tempered secara total prosesnya bisa mencapai satu mingguan.

    Jenis kaca tempered ini bisanya sering kita jumpai/ bisa kita gunakan pada pintu ( pintu-pintu bebas rangka ), dinding-dinding kaca pada bagunan, dinding kaca batas tangga, eskalator, lift. Sedangkan untuk furniture biasanya digunakann pada meja, lemari kaca, dan lain-lain.

    Karakteristik kaca tempered :
    1. Memiliki kekuatan yang tinggi - kekuatan kaca tempered bisa tiga sampai lima kali lipat dari kaca biasa.
    2. Tahan terhadap perubahan suhu - Kaca tempered mempunyai ketahanan terhadap perubahan suhu tiga sampai lima kali lipat dari kaca biasa.
    3. Aman (maka termasuk dalam safety glass) - jika sampai pecah, pecahan kaca tempered akan berbentuk kecil-kecil dan tidak tajam
    4. Tidak dapat diproses lagi setelah melalui proses tempered - Kaca tempered tidak dapat dipotong atau dilubangi karena hal itu akan merusak keseimbangan gaya tarik dan tekannya. Kaca harus dipotong / dilubangi sebelum proses tempered

    Ada beberapa tipe kaca tempered diantaranya :



    *Kaca Tempered Clear adalah kaca tempered bening polos
    *Kaca Tempered Tinted adalah kaca tempered berwarna
    *Kaca Tempered Stopsol adalah kaca tempered yang tidak tembus pandang (oneway)
    *Kaca Tempered Indofigure adalah kaca tempered bermotif (burem)

    Berikut adalah daftar harga kaca tempered dari PT. Aneka Glass Abadi :


    Jika, berminat anda membutuhkan kaca tempered bisa menghubungi ke nomor 08113047770 (Panji Ismu Waskita)

    No comments

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad